0

Onomatopoeia

Hello Guys~ i’m back from da hiatus lol XD

ok, judul kali ini adalah Onomatopoeia. Jadi apa itu Onomatopoeia?

Go play the video——>

cr: mindy bauer

So… do you get a clue? masih belum? okay, jadi begini…

Onamatopoeia *jujur lo nyebut dan ngetik kata ini susah banget hahaha* adalah kata atau sekelompok kata yang menirukan bunyi-bunyi dari sumber yang digambarkannya. Konsep ini berupa sintesis dari kata Yunani όνομα (onoma = nama) dan ποιέω (poieō, = “saya buat” atau “saya lakukan”) sehingga artinya adalah “pembuatan nama” atau “menamai sebagaimana bunyinya”. Bunyi-bunyi ini mecakup antara lain suara hewan, suara-suara lain, tetapi juga suara-suara manusia yang bukan merupakan kata, seperti suara orang tertawa.—wikipedia.

Jadi Onamatopoeia itu kata seruan bunyi-bunyian. Misalnya kalau kita lagi sms, atau chatting trus menimpali lawan bicara kita yg lucu dengan ketawa, kan gak mungkin ada suara ketawanya kan? makanya di ganti dengan kata ” Hahaha”. Tiap negara, punya khas sendiri. Dari contoh ketawa tadi aja dulu, kalau di Indonesia kita biasa kenal “Hahaha” atau “wkwkwk” di Korea orang biasa menggunakan “kekekeke” atau yg sekarang lagi ngetrend di seluruh dunia “lololol”. Onamatopoeia digunakan agar kalimat yang kita tulis itu lebih hidup. Misalnya kita ingin menyampaikan bahwa kita sedang menyalakan lampu, biasanya di ganti dengan “klik”, Bunyi bel “ding dong”, suara ledakan “boom”, dll.  Onamatopoeia itu udah lazim bgt di gunakan pada saat chatting, atau dengan pesan singkat, bahkan tidak jarang juga terdapat pada lirik lagu, jadi tanpa kalian sadar pun, kalian sudah kenal Onamatopoeia lebih dulu sebelum kalian baca tulisan ini *LOL*. Dan onamatopoeia yg berasal dr bahasa-bahasa di Asia cenderung memberikan kesan “imut”, menurut saya sih seperti itu :D.

Buat yang penasaran dengan daftar kata Onamatopoeia dr seluruh dunia bisa kalian cek disini , atau disini.

Nah, sekian untuk kali ini. Semoga dapat menambah wawasan kalian yah 🙂

See you again!*wooosh*

Fanyoyoung^^v

Advertisements
0

Woooo!! Hooo!! December!!

 

Yeah!!! Hao Jiu Bu Jian!! kkkk Desember telah datang! Liburan akhirnya tiba! \m/

Hufft… setelah sekian lama dinantikan akhirnya datang juga! Libur!

Well, gw emang selalu menharapkan kedatangan hari libur tapi setiap ia datang gw sendiri bingung mau ngapain hahaha

 

Setelah seminggu menempuh UAS dan Typhus yang sangat menganggu  selesai sudah semua. Ya walaupun harus ketemu remedial dulu hahaha. Hm… Desember, gak kerasa yah udah akhir tahun lagi? akhir tahun lalu menunggu dengan cemas UAN SMP di tahun depannya, mungkin untuk tahun ini lebih berharap buat sehat selalu di tahun kedepannya. SMA bener-bener nyita waktu dan tenaga, tapi banyak kakak-kakak yang udah kuliah bilang mereka masih lebih capek hehe. Hmm… dan gak kerasa juga setengah tahun jadi murid putih-abu hahaha. Kenal temen baru, suasana kelas dan sekolah yang baru, di marahin guru yang ehm killer .__. , nge-Troll bareng anak sekelas(pokoknya barisan anak cowok yang hoby bikin susana heboh di kelas, jikooy si teman sebangku yang stimulannya gak abis-abis, randomnya alaynya 10-1, ah banyak deh macem2), sakitnya, dropnya, stressnya, semuaaaa campur aduk di setengah tahun ini. Dan jujur kangen nilai bagus setelah masuk SMA heheh, nilai owe ada yang jelek beberapa. Yaaa.. mungkin emang blm  kelatih aja kali ya.. materinya padat, pelajarannya banyak, sukses bikin owe langganan remed LOL . Tapi semua keresahan itu hilang karena owe masih punya banyak orang-orang yang peduli di sekitar owe hehehe makasih semuanya aku sayang kalian~~~ ❤

 

Akhir tahun = LIBURAN!!!

RELAX.. Harus tuh buat dua minggu di akhir tahun ini, gantiin hari- hari penat kemarin-kemarin. Berharap bisa libur kemana gitu… tapi kalo gak memungkinkan sih paling nge-dokem di rumah, baca novel, belajar partitur baru, nulis disini :), sama coba-coba bongkar isi lemari hehehe.

Hm… mungkin sekian ya! hehehe maaf gak penting banget isinya m(_ _)m

 

buat semua jaga kesehatan kalian yah, jangan sakit pas liburan, gak enak lhooo…. have a nice holiday ya semua! lalalala Saranghae~~~ ❤ *bighug*

 

 

Regards!

 

Fanyoyoung^^V

0

Hello My Life :’)

Hm.. Sekali pengen nulis kegalauan hati tentang kejadian beberapa waktu terakhir ini. Boleh kan? Hehehe…

Yeah, Hello November. Bulan kedua terakhir di setiap tahun masehi. Hmmm.. pertanda tahun akan berganti. Sebelum tahun depan, gw melihat kehidupan gw ke bulan-bulan sebelumnya. Tidak begitu mulus.. Bisa di sebut buruk juga. Entah, yang jelas bukan hal baik.

 

Tiga bulan terkahir menjelani hidup sebagai murid SMA. Sesuatu yang di bayangkan sempurna ternyata tidak berjalan sebagaimana yang di harapkan. ADAPATASI— mungkin itu penyebab ketidaksempurnaan pengharapan gw waktu masih SMP dulu. Apa yang gw pikir di awal ternyata berbalik jauh dengan kenyataan. Bukan.. Bukan.. Bukan karena tempat yang gw tempati itu sangat buruk, tapi.. ya itu tadi, “gw masih butuh penyesuaian“. Sekeras apapun dibilang ini bukan hal baru, atau mungkin lo terlalu cepat menyerah, tapi gw merasa ada di titik terbawah. Hm… ya mereka bilang ini masih awal, tapi kalau ini awal, bagaimana akhirnya?  Mampukah gw bertahan? Gw harap bisa. Untuk dapat di posisi sekarang ini butuh perjuangan keras, karena semakin keras kita berusaha, semakin sulit untuk menyerah.

 

Dan Sejujurnya, gw merindukan kehidupan gw yang lama. Dimana santai itu benar-benar gratis, dan bisa gw nikmati kapan saja—semau gw. Sekarang, Ha.. Ha.. Ha.. jangan harap. Hobi gw, entah kemana mereka sekarang. Sudah berganti dengan teman-teman baru yang bernama tugas, tugas, dan tugas.

 

Di balik itu semua, sebenarnya gw patut bersyukur, gw melirik beberapa teman.  Ternyata mereka lebih berat. Ada yang karena punya jabatan, waktunya benar2 terista. Tuntutan eskul, dan kondisi fisik yang lemah. Setelah berkaca seperti itu, gw merasa belum ada apa-apanya di banding mereka. Tapi manusiawi bukan kalau gw merasa saat ini memang benar-benar yang terberat? Gw harap bisa secepatnya bangkit dan bertemu dengan si ‘Solusi’ dalam keadaan kayak gini 🙂

Mungkin itu aja yah galaunya. Disamping itu, kalau bukan karena mereka—teman-teman yang dalam arti sebenarnya, gw gak bisa bertahan dengan keadaan kayak gini. Terimakasih ya semua, aku sayang kalian 🙂

 

 

With Love

 

Fanyoyoung ^^v

Video
2

Perfect Two Movie

Hello….

Saya nulis lagi 🙂 kali ini mau share film yg baru aja saya tonton hehehe. Judulnya Perfect Two. Ada Vic Zhou, Ella Chen, Xiao Xiaobin, dll.

Tempo hari gak masuk, trus daripada kering di rumah gak ngapa2in nonton deh ini film, sebenernya udah beli ini film lama cuman baru sempet nonton sekarang *maaf curhatnya kepanjangan*.

Film ini menceritakan kisah seorang ayah dan anak yang terpisah karena hubungan si ayah dan ibu yang memburuk di awal. Si ayah baru tau kalo dia punya anak setelah si ibu mucul lagi di hadapannya setelah sekian lama. si ibu menitipkan si anak ke ayahnya karena dia harus pergi ke suatu tempat. anak itu akhirnya tinggal sementara dengan ayahnya, walaupun si anak gak tau kalo dia ayah kandungnya. dan… ceritanya seru kok. Yang belum nonton.. nonton deh. Ini film keluarga jadi aman di konsumsi (?) kok :))

yang mau nonton bisa cek disini —> Perfect Two Full Movie Eng Sub (lorenlil)

dan bin bin itu lucu bgt hahaha 🙂

oke semoga bermanfaat ya, ambil pelajaran yg baik dari filmnya dan semoga terhibur oleh filmnya 🙂

Fanyoyoung ^^V