0

Onomatopoeia

Hello Guys~ i’m back from da hiatus lol XD

ok, judul kali ini adalah Onomatopoeia. Jadi apa itu Onomatopoeia?

Go play the video——>

cr: mindy bauer

So… do you get a clue? masih belum? okay, jadi begini…

Onamatopoeia *jujur lo nyebut dan ngetik kata ini susah banget hahaha* adalah kata atau sekelompok kata yang menirukan bunyi-bunyi dari sumber yang digambarkannya. Konsep ini berupa sintesis dari kata Yunani όνομα (onoma = nama) dan ποιέω (poieō, = “saya buat” atau “saya lakukan”) sehingga artinya adalah “pembuatan nama” atau “menamai sebagaimana bunyinya”. Bunyi-bunyi ini mecakup antara lain suara hewan, suara-suara lain, tetapi juga suara-suara manusia yang bukan merupakan kata, seperti suara orang tertawa.—wikipedia.

Jadi Onamatopoeia itu kata seruan bunyi-bunyian. Misalnya kalau kita lagi sms, atau chatting trus menimpali lawan bicara kita yg lucu dengan ketawa, kan gak mungkin ada suara ketawanya kan? makanya di ganti dengan kata ” Hahaha”. Tiap negara, punya khas sendiri. Dari contoh ketawa tadi aja dulu, kalau di Indonesia kita biasa kenal “Hahaha” atau “wkwkwk” di Korea orang biasa menggunakan “kekekeke” atau yg sekarang lagi ngetrend di seluruh dunia “lololol”. Onamatopoeia digunakan agar kalimat yang kita tulis itu lebih hidup. Misalnya kita ingin menyampaikan bahwa kita sedang menyalakan lampu, biasanya di ganti dengan “klik”, Bunyi bel “ding dong”, suara ledakan “boom”, dll.  Onamatopoeia itu udah lazim bgt di gunakan pada saat chatting, atau dengan pesan singkat, bahkan tidak jarang juga terdapat pada lirik lagu, jadi tanpa kalian sadar pun, kalian sudah kenal Onamatopoeia lebih dulu sebelum kalian baca tulisan ini *LOL*. Dan onamatopoeia yg berasal dr bahasa-bahasa di Asia cenderung memberikan kesan “imut”, menurut saya sih seperti itu :D.

Buat yang penasaran dengan daftar kata Onamatopoeia dr seluruh dunia bisa kalian cek disini , atau disini.

Nah, sekian untuk kali ini. Semoga dapat menambah wawasan kalian yah 🙂

See you again!*wooosh*

Fanyoyoung^^v

0

Hello My Life :’)

Hm.. Sekali pengen nulis kegalauan hati tentang kejadian beberapa waktu terakhir ini. Boleh kan? Hehehe…

Yeah, Hello November. Bulan kedua terakhir di setiap tahun masehi. Hmmm.. pertanda tahun akan berganti. Sebelum tahun depan, gw melihat kehidupan gw ke bulan-bulan sebelumnya. Tidak begitu mulus.. Bisa di sebut buruk juga. Entah, yang jelas bukan hal baik.

 

Tiga bulan terkahir menjelani hidup sebagai murid SMA. Sesuatu yang di bayangkan sempurna ternyata tidak berjalan sebagaimana yang di harapkan. ADAPATASI— mungkin itu penyebab ketidaksempurnaan pengharapan gw waktu masih SMP dulu. Apa yang gw pikir di awal ternyata berbalik jauh dengan kenyataan. Bukan.. Bukan.. Bukan karena tempat yang gw tempati itu sangat buruk, tapi.. ya itu tadi, “gw masih butuh penyesuaian“. Sekeras apapun dibilang ini bukan hal baru, atau mungkin lo terlalu cepat menyerah, tapi gw merasa ada di titik terbawah. Hm… ya mereka bilang ini masih awal, tapi kalau ini awal, bagaimana akhirnya?  Mampukah gw bertahan? Gw harap bisa. Untuk dapat di posisi sekarang ini butuh perjuangan keras, karena semakin keras kita berusaha, semakin sulit untuk menyerah.

 

Dan Sejujurnya, gw merindukan kehidupan gw yang lama. Dimana santai itu benar-benar gratis, dan bisa gw nikmati kapan saja—semau gw. Sekarang, Ha.. Ha.. Ha.. jangan harap. Hobi gw, entah kemana mereka sekarang. Sudah berganti dengan teman-teman baru yang bernama tugas, tugas, dan tugas.

 

Di balik itu semua, sebenarnya gw patut bersyukur, gw melirik beberapa teman.  Ternyata mereka lebih berat. Ada yang karena punya jabatan, waktunya benar2 terista. Tuntutan eskul, dan kondisi fisik yang lemah. Setelah berkaca seperti itu, gw merasa belum ada apa-apanya di banding mereka. Tapi manusiawi bukan kalau gw merasa saat ini memang benar-benar yang terberat? Gw harap bisa secepatnya bangkit dan bertemu dengan si ‘Solusi’ dalam keadaan kayak gini 🙂

Mungkin itu aja yah galaunya. Disamping itu, kalau bukan karena mereka—teman-teman yang dalam arti sebenarnya, gw gak bisa bertahan dengan keadaan kayak gini. Terimakasih ya semua, aku sayang kalian 🙂

 

 

With Love

 

Fanyoyoung ^^v